Pemkot Jakut dan Warga Ancol Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar kerja bakti di lingkungan permukiman warga RW 04 Kelurahan Ancol, Pademangan. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang melibatkan 150 personel gabungan dan 200 warga.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kampanye mengajak dan meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Terima kasih Pak RW dan masyarakat yang selalu menjaga kebersihan. Kebersihan tidak akan tercipta tanpa dukungan warga," katanya

Diakui Husein, selama ini pihaknya sudah menerjunkan petugas PPSU, UPK Badan Air dan Sudin Lingkungan Hidup untuk melakukan pembersihan. Namun, dipastikannya lingkungan tidak akan bersih bila warga tidak turut menjaga.

Kerja bakti ini, lanjut Husein, menegaskan pada warga bahwa pemerintah dan tokoh masyarakat sudah memberi contoh. Dengan begitu, akan timbul kesadaran warga untuk menjaga kebersihan sehari-hari.

"Kerjabakti ini bukan karena gubernur, wali kota camat lurah. Tapi karena kita ingin tempat kita bersih," tandasnya.(pr/kj/al)